Komputer di Cirebon Bisa Berkomunikasi

Dua hari lalu, bersama para pegiat Komunitas IT Cirebon terdampar di kawasan Panjunan. Begitu memasuki salahsatu toko komputer, mata tertuju pada satu stiker di kaca toko tersebut. Oh akhirnya terbentuk juga organisasi para penjual komputer.

Dari stiker tersebut diketahui bahwa organisasi itu bernama Forum Komunikasi Komputer Cirebon (FKKC). “Wah hebat ya di Cirebon, komputer bisa berkomunikasi,” ucap salahsatu rekan yang menemani saya terdampar di Panjunan.

Terbentuknya organisasi tersebut bagi saya sangat menggembirakan. Setidaknya para penjual komputer di Cirebon bisa berinteraksi dan memajukan dunia teknologi informasi di Cirebon. Semoga organisasi itu dapat memberi manfaat nyata bagi para anggota khususnya, dan warga Cirebon pada umumnya.

Yang menggelitik rasa ingin tahu lebih lanjut organisasi itu adalah adanya masa berlaku stiker tersebut. Di sana tertulis berlaku Oktober 2007-Desember 2007. Kok hanya tiga bulan?

“Ya mungkin iuranna per tiga bulan, sehingga jika tidak membayar iuran akan gugur keanggotaannya,” kata satu rekan lainnya.

Agak aneh. Kenapa mesti berumur tiga bulan masa keanggotaanya?

Jangan-jangan ini ada kaitannya dengan razia toko-toko komputer di Cirebon menjelang bulan puasa silam. Saat itu kepolisian Cirebon merazia beberapa toko komputer untuk mencari hardware palsu.

Bisa jadi organisasi itu akan membina para anggotanya agar tidak melanggar hukum dengan menjual hardware bajakan. Bagaimana dengan software bajakan?

Semoga itu juga termasuk dalam program pembinaannya. Akan menari dan membantu masyarakat jika para penjual komputer itu mengisi komputer baru yang dijualnnya dengan sistem operasi bebas, seperti ubuntu. Sehingga pembeli hanya dengan membayar perangkat komputer saja dapat langsung mengoperasikannya dengan legal.

Tapi kenapa tiga bulan? Semoga pertanyaan ini segera mendapat jawabannya. Selamat datang FKKC, mari kita bangun Cirebon dengan teknologi informasi.***

14 thoughts on “Komputer di Cirebon Bisa Berkomunikasi

  1. mungkin tadinya mo dikasih nama forum tempat berkomunikasi para pengusaha/pemilik toko komputer di cirebon, tapi kan jadinya kepanjangan😀
    apakah sejauh ini sudah melangkah menjadi lebih baik? (tidak ada penjualan produk bajakan) atau malah sebaliknya.
    kenapa 3 bulan, sebab kalo 3 tahun kelamaan, apalagi 3 abad

  2. Salam ya buat FKKC,,aku juga anak cirebon,,kul di bandung,,saya tergabung dalam organisasi bernama FKMC (Forum Komunikasi Mahasiswa Cirebon)-Se Bandung Raya,,mewakili anak-anak FKMC Se-Bandung Raya,,semoga kita bisa bertemu dan bekerja sama dalam suatu acara yang dapat meningkatkan rasa kebersamaan kita sebagai sesama wong Cerbon,,hidup Cirebon!!

  3. Putri, terima kasih telah mampir.
    Ayo kita berbagi peran untuk membangun Cirebon. Salam untuk semua warga FKMC (Forum Komunikasi Mahasiswa Cirebon)-Se Bandung Raya. Sekrenya FKMC dimana? Nannti saya akan mampir ke sana, jika ke Bandung.

    Mampir juga, dan berbagi kabar di beritacerbon.com ya…

  4. FKMC yang terhormat…..
    saya kira komunikasi mahasiswa yang berasal dari cirebon kurang… banyak mahasiswa yang kuliah di luar cirebon tidak tahu apa organisasi untuk mereka??? priben jweh…
    Oia,, Apa bedanya Forum Komunikasi Mahasiswa Cirebon (FKMC) dengan Forum Mahasiswa Cirebon (FMC)

  5. ohw.. Sip!! ketemu penulis Cerbon, maju terus … bikin tulisan2 yang banyak deh.. nanti juga akan ketemu kenyamanan dan sukses.
    klik web (Nama) untuk berkunjung.

  6. perkembangan IT sekarang ini memang menjadi prioritas utama sebagai media komunikasi dan berbagi informasi, tentunya itu semua berkiblat pada bagaimana membangun daerah dalam perspektif IT, cirebon memang sangat minim akan IT, untuk itu saya hanya bisa berharap dengan adanya FKKC dapat membumingkan IT disana dengan harapan perkembangan cirebon dapat terealisasikan, wabil khusus pemberantasan gaptek (Gagagp tekhnologi), sehingga sumber daya manusia cirebon dapat meningkat dan bisa berkompetisi dengan daerah lain. salam perjuangan dari temen-temen FKMC se-Bandung Raya. Cirebon merdeka dari jabar!!!!!!!!!!!!!!!!

  7. kalau komputer sudah di striker pastinya harga komputer melonjak naik. saya kurang setuju dengan adanya organisasi yang banyak membayar iuran iuran membuat masyarakat kelas bawah membingung pantas saja. harga komputer di cirebon selangit menurut saya. gimana saya bisa belanja komputer. nego pun gak bisa.

    mari kita mendukung masyarakat bawah supaya anak anak cirebon bisa membeli dengan harga terjangkau dan layak pakai.

    adanya organisasi harusnya merazia setiap warnet2 pastinya bnyak dong memakai software2 bajakan. memanglah para pejabat asal ada duit pasti mau dong..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s