Internet Kapan Saja dan Dimana Saja

Sejak sering jalan-jalan ke luar Jakarta, saya kerap kesulitan koneksi internet. Padahal saya harus mengirim laporan atau sekadar membalas email. Untuk koneksi internet di luar Jakarta dulu menggunakan layanan Internet Mobile Fren. Namun Fren jaringannya baru ada di Pulau Jawa. Begitu nyebang ke Sumatera, harus pakai operator lain.

Masalahnya, koneksi internet dengan jaringan CDMA yang tarifnya berdasarkan jumlah data itu terasa mahal. Atas bujukan marketingnya Musicallypso Store, saya akhirnya menggunakan XL Andalas Media.

Ini adalah koneksi internet melalui GPRS XL. Tarifnya dalam sebulan tetap, yakni Rp 300 ribu. Menurut janjinya penjual, dapat digunakan di seluruh pelosok Indonesia asal ada jaringan XL. Hingga kini saya baru menggunakannya di Jakarta dan Cirebon. Lumayan, perjalanan ke Cirebon menggunakan kereta tidak membosankan lagi. Walau sangat lambat koneksi internet saat di kereta, tapi lumayan bisa nengok berbagai situs atau blog langganan.

Oya perangkat yang saya gunakan adalah Treo 650. Dibanding PDA Phone dulu yang pernah saya pakai, Treo ini cukup hemat batere. Jadi cukup nyaman untuk berinternet ria kapan saja dan dimana saja. ***

15 thoughts on “Internet Kapan Saja dan Dimana Saja

  1. Asik ya, sekarang bisa OL terus. BTW, saya nyoba pake XL itu lambat banget. Malah lebih cepat pake Telkomsel. Soal tarif, ga tau mana yang lebih murah.

  2. soal kecepatan gprs ya segitu🙂 masalah tarif saya cukup nyaman dengan paket ini. saya kerap download email berikut lampirannya dgn ukuran yg cukup besar. kalau pakai yang menghitung tarif berdasar volume data, saya bisa bangkrut🙂

  3. Mas Asf … pernah dibandingkan dengan CBN-XL belum?? saya juga mau langganan XL unlimited tapi bingung milihnya ada CBN-XL, Centrin-XL, Andalas-XL yang sekarang saya tahu..

  4. mas arifin’ saya belum membandingkannya. Saya baru mencoba pakai XL Andalas saja. Sejak sebulan ini tidak ada gangguan. Di kereta dari Jakarta ke Cirebon hanya putus di antara Subang-Indramayu.

  5. iya xl centrin juga,suka putus2 juga malah or susah koneknya😦. aq pke xl centrin n xl andgalas buat ngebandingin,kynya prhn yg xl centrin T_T

  6. Hallo smua salam kenal. Saya lihat koment2nya sepertinya gk ada yg kecewa dg Layanan XL ANDALAS maupun CENTRIN ya. Cmn yg saya alamin berbeda, bkn mksd badposting sih. Cmn ini uneg2 aja, yg saya pertanyakan apa bnr XL Andalas bnr2 menggunakan signal dari XL ? sbb ktika ANDALAS noSignal tp XL BEBAS dpt signal. Itu yang pertama, kedua saya sering kesulitan Konek, bahkan tidak berhasil. Dan seperti yang di Janjikan bahwa kelebihan ANDALAS adalah “TIDAK IDLE” namun hal ini ternyata gk sepenuhnya benar, kenyataan saya sering kali IDLE dan bahkan bisa di bilang Sering. Ketiga, Iklan yang di tawarkan oleh reseller menurut saya terlalu berlebihan dg mengatakan BW Upto 190kbps di 3G seperti yg di katakakan di sini http://www.kapanlagi.com/clubbing/viewtopic.php?t=18803

    Kenyataan pada mode 3G pun, saya cmn dpt maksimal 60kbps nyaris tidak pernah lebih sedikit pun. Namun pada intinya, saya ttp tidak kecewa dg apa yg di tawarkan ANDALAS karena TARIF MURAH nya. Namun dg tarif Relatif Murah apa saya juga harus dapat pelayanan yang “MURAH” ? ? Trim’s

  7. Fairly useful article. I simply stumbled upon your web site and wished to say that I’ve very preferred studying your blog posts. Any manner I’ll be subscribing to your feed and I hope you publish again soon.

Leave a Reply

