Kencan dengan Jurnalis Televisi

Jumat malam setelah berkutat dengan berbagai naskah untuk satu majalah mingguan, akhirnya terdampar di sebuah “warung kopi”. Setelah menghabiskan beberapa batang rokok, semangkuk tongseng serta minum beberapa kaleng akhirnya berniat pulang.

Dalam taksi terbayang kasur yang telah memanggil. Begitu memasuki Jalan Thamrin, ada panggilan telepon dari nomor tak dikenal. “Dengan Asep?” Belum juga dijawab dia terus ngomong lagi.

Ternyata panggilan itu datang dari seorang perempuan bekas presenter acara petualangan di TV7. Kini dia bekerja untuk Astro.

Setelah terlibat percakapan cukup panjang, akhirnya meminta sopir Taksi mengalihkan tujuan ke markas Astro. Ruang produksi mereka berada di lantai dua Gedung Jak TV.

Di awal Desember, Astro membuat paket reportase mengenai AIDS. Paket yang dikerjakan oleh bekas presenter TV7 itu harus tayang esok malam. Mereka perlu beberapa bahan untuk melengkapi reportasenya. Akhirnya saya “dipaksa” menemani mereka untuk mendapatkan beberapa bahan itu.

Walau dipaksa saya senang sekali. Ternyata mereka punya semangat dan keterampilan yang baik sekali. Semoga semua jurnalis Indonesia seperti mereka. Selamat berkarya kawan! Banyak pelajaran yang saya dapat dari kencan semalam bersama Anda.

5 thoughts on “Kencan dengan Jurnalis Televisi

  1. apakah namanya identik dengan sifat manusia yang tangguh? ah cuma menebak saja ko
    kapan atuh nyikat kaleng di bandung deui?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s