Foto Kota Pacitan Tempo Dulu

Pacitan, salahsatu kabupaten di Jawa Timur ini memiliki banyak potensi, baik hasil laut maupun tempat wisata. Posisinya yang berada di barat daya Jawa Timur membuat Pacitan tenggelam. Terlebih jalan menuju kesana sempit dan bukan jalur utama lintas Jawa. Sehingga Pacitan tenggelam menjadi daerah yang asing.  Padahal, dari Yogyakarta dapat ditempuh hanya sekitar 2 jam lewat Wonosari, Gunungkidul. Rencana pembangunan Jalan lintas selatan selatan Pulau Jawa yang akan me;ewati Pacitan, membuat kota ini mulai dilirik.

Berikut foto-foto Kota Pacitan tempo dulu. Semoga saya bisa segera memotret Pacitan saat ini dengan posisi pengambilan yang sama.

Alun-alun Pacitan tahun 1986

Jembatan Penceng 1975


Arjowinangun 1974

Tanjungsari 1975

Jalan Ahmad Yani 1975

sumber foto pacitan tempo doeloe

About these ads

21 thoughts on “Foto Kota Pacitan Tempo Dulu

  1. Meskipun termasuk daerah kering, tapi saya yakin pacitan punya potensi yang tidak kalah dengan daerah lain. Pasti ada potensi daerah yang bisa di kembangkan.

    Btw, pacitan sekarang dah beda banget dengan yang dulu. banyak perubahan.

  2. buat yang butuh modal usaha atau memperbaiki hidup tersedia zakat dan sadakah dari timteng.syarat punya ktp.max.rp.100juta/keluarga.hubungi.021-97902688.umar/bu nunung.

  3. Hello,

    i want to say thank you for a great job you’ve done on your blog.
    I have a software download website and I also write articles for people to help them with their computers and software. Is it possible to place this article on your blog as a guest post?

    Regards,
    Andy G.

  4. gambar daerah kota Pacitan bagus uga ya,..????????
    jadi ke pengen ke sana dech, coba jha aku ikut dengan ortu ku, pasti aku dah tau kota dan Kampung kecil bapak ku,..???????????

  5. Mas manusia biasa saya pingin nampilkan foto pacitan saat gebyar agustusan tahun ini ,bisa bantu saya.Biar dilihat generasi sekarang itu lho wajah Pacitan Th 75 an.Trimakasih banyak sebelumnya.

  6. Seandainya kita bisa kembali ke masa lalu, maka bagiku bulan puasa di Pacitan sungguh sangat mengesankan. Banyak hal yang di tempat lain mungkin tidak ada yaitu antara lain:
    1. “Ronda thethek”, kegiatan membangunkan untuk makan sahur yang sangat meriah, tapi sayangnya kadang2 berakibat tawuran antar desa.
    2. Kemudian sebelum buka kita kumpul di alun-alun melihat tanda buka dengan dinyalakannya “blanggur”, setelah itu kita bubar kesegala penjuru dengan jalan kaki dan sepedahan untuk buka di rumahnya masing2.
    3. Dan satu lagi yang sangat fenomenal dan sungguh spektakuler adalah pertandingan “bom karbit di sepanjang sungai Grindulu” antara bagian barat sungai lawan bagian timur, setelah sholat tarawih.

    Apakah mungkin hal2 diatas di teruskan kembali sebagai wisata bulan ramadhan di kota Pacitan tercinta.

    Udi Tiyastoto

  7. kota masa kecilku emang takkan terlupakan. bapak ibuk… maaf aku tdk bisa tinggal di pacitan.. karena jaman memang berputar dan aku harus tinggal di kota lain. tapi bagiku pacitan adalah kota kecil yg manis dan tenang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s